dikarnakan berita tomcat (Serangga tomcat (Paederus littoralis) dalam ilustrasi tanpa skala. Senyawa biokimia yang dia suntikkan lewat jarum di ujung buntut belakangnya ke dalam jaringan kulit manusia bisa menimbulkan luka lepuh mirip luka bakar. Sejatinya senyawa biokimia itu salah satu instrumen bela diri tomcat atas gangguan pihak lain. (istimewa) ) yang marak yang meresahkan masyarakat sengaja saya mengambil kutipan ini agar banyak orang lebih mudah mendapatkan informasi berikiut tntang peraqngkap serangga tomcat kutipan dari antaranews.com. semoga berita ini dapat bermanfaat untuk semua yang membaca
Picture
_Padang (ANTARA News) - Peneliti dari Kantor Ketahanan Pangan Kota Padang, Sumatera Barat, Rasmi R, menemukan perangkap sekaligus pengendali penyebaran hama tomcat. Akhirnya... pengendali tomcat ditemukan; alat itu dia namakan Radius Snare System (RASS) atau perangkap sistem jari-jari.

"Perangkap serangga tomcat alias Paederus littoralis atau kumbang rove itu mudah dibuat. Pertama siapkan satu piring porselen berwarna putih, lalu letakkan pada halaman rumah yang berumput," kata Rasmi di Padang, Rabu.

Ia mengatakan, piring porselen diisi dengan air sampai hampir penuh, sisakan sekitar dua sentimeter dari bibir piring. Lalu tambahkan dua sendok minyak goreng. Atur posisi piring agar rata, kemudian ambil lidi sekitar 20 batang. Lalu letakkan di atas piring berisi air tadi dengan menancapkan ujung dan pangkal lidi ke tanah.

Fungsi lidi, katanya sebagai jembatan bagi tomcat untuk naik ke piring. Kemudian, tancapkan lidi sampai habis dengan persilangan tepat di tengah piring, sehingga membentuk jari-jari sepeda.

"Letakkan lampu tepat di atas piring dengan jarak sekitar 20 cm, lampu diberi cup kerucut dari karton atau sejenisnya, usahakan agak ceper," katanya. Kalau malam tiba hidupkan lampu tersebut, matikan lampu dalam rumah, serangga ini akan tertarik dengan cahaya lampu yang dipasang.

Tomcat akan merangkat naik lewat lidi yang dipasang, sampai di persilangan tengah serangga itu akan bingung mau ke mana dan akan bertabrakan dengan temannya, lalu jatuh ke air bercampur minyak sehingga mati lemas.

Untuk lebih efektif dapat membuat beberapa unit perangkap sesuai keperluan dan seberapa hebatnya serangan yang terjadi akan dapat diatasi.

Rasmi menjelaskan, serangga tomcat tiba-tiba menggangu manusia, lebih akibat habitatnya terganggu atau terjadi karena ketidakseimbangan ekosistem.

Serangga ini sudah ada sejak lama, namun karena lingkungannya tidak seimbang maka muncul masalah.

Dalam pertanian serangga ini termasuk predator bagi hama padi, seperti wereng, hama putih, walang sangit dana lainnya, namun karena kekurangan makananan akan berkeliaran ke permukiman penduduk dan juga cahaya lampu akan menariknya untuk masuk rumah.

"Kalau jenis serangga itu merasa terusik tomcat akan mengeluarkan racunnya yang menyebabkan kulit melepuh dan gatal serta panas," katanya. (F011/I006) Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com


 
IKATAN MAHASISWA BAHASA DABN SASTRA JEPANG SE-INDONESIA

Picture
Tanggal 23 – 24 Juni 2011 lalu IMAJI mengadakan Kongres Nasional Lanjutan Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Jepang Se-Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Ruang B303 Fakultas Sastra Universitas Padjajaran, Jatinangor, Sumedang. Yang mengikuti kongres ini ada delegasi dari 15 universitas, antara lain :

1.      Universitas Hassanudin ( Makassar )
2.      Universitas Gajah Mada ( Jogjakarta )
3.      Universitas Padjajaran ( Bandung )
4.      Universitas Brawijaya ( Malang )
5.      Universitas Buyahamka ( Jakarta )
6.      Universitas Airlangga ( Surabaya )
7.      STBALIA ( Jakarta )
8.      Universitas Negeri Semarang ( Semarang )
9.      Universitas Darma Persada ( Jakarta )
10.  Universitas Negeri Surabaya ( Surabaya )
11.  Universitas Al-Azhar ( Jakarta )
12.  Universitas Diponegoro ( Semarang )
13.  Universitas Negeri Jakarta ( Jakarta )
14.  Universitas Udayana ( Bali )
15.  Universitas Maranata ( Bandung )

Dalam kongres ini membahas :
a.       Peninjauan kembali AD/ART yang telah disusun pada kongres pertama yang dilaksanakan tanggal 12 – 14 November 2010 di Universitas Negeri Surabaya.
b.      Membahas GBHO ( Garis Besar Haluan Organisasi ) dan memilih BPH Imaji.
BPH yang terpilih adalah :
-        Ketua : Rangga Riandika Putra ( Universitas Negeri Jakarta )
-        Sekjen : Rizki Maulidina ( Universitas Negeri Jakarta )
-        Bendahara : Felicia ( Universitas Maranata )
-        Humas : Risda Citra Yogyanita ( Universitas Airlangga )

HASIL KONGRES BERIKUTNYA
yogyakarta, 30-31 maret 2012
di karnakan hasil kongres berikutnya hilang, jadi IMAJI mengadakan kongres luar biasa dengan hasil kongres sebagai berikut draft konstitusi dan konsideran IMAJI.

draft_konstitusi_klb.doc
File Size: 138 kb
File Type: doc
Download File

konsideran.doc
File Size: 55 kb
File Type: doc
Download File

 
The Gunners Kandaskan Mimpi Man City Monday, 09 April 2012

sumber berasal dari koran sindo
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/484728/
Picture
Penyerang Arsenal Robin van Persie (kanan) mencoba merebut bola dari bek Manchester City Joleon Lescott. Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, The Gunners unggul 1-0 atas Man City berkat gol Mikel Arteta.

LONDON– Kekalahan 0-1 dari Arsenal memupus harapan Manchester City (Man City) untuk berjaya di Liga Primer musim ini. Hasil tersebut membuat The Citizens nyaris tidak mungkin mengejar perolehan angka Manchester United (MU) yang kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 79 poin setelah menumbangkan Queens Park Rangers (QPR) 2-0.

Tendangan jarak jauh Mikel Arteta enam menit sebelum laga bubar menjadi mimpi buruk Man City.Akibatnya,kini Man City berselisih delapan poin dari seterunya, MU, dan hampir tidak mungkin untuk mengatasi ketertinggalan. Sementara tiga angka atas Man City mengembalikan The Gunners ke peringkat ketiga klasemen sementara. “Hasil ini sangat menguntungkan kami (dalam perebutan gelar Liga Primer).Yang terpenting saat ini adalah memenangi seluruh pertandingan tersisa,”papar nakhoda MU Sir Alex Ferguson.

Selepas pertandingan tadi malam, Liga Primer menyisakan enam partai.Melawan Man City bisa dikatakan merupakan laga terberat yang harus dilakoni The Red Devils.Pasukan Roberto Mancini tersebut akan menjamu Rooney dkk di Etihad Stadium, Senin (30/4).Adapun partai MU lainnya adalah melawan Wigan Athletic,Aston Villa, Everton, Swansea City dan Sunderland.

Dengan asumsi bisa memetik hasil maksimal pada lima dari enam pertandingan tersisa, langkah MU untuk menuju tangga juara tak akan terkejar. Sementara lawan relatif lebih tangguh harus diladeni The Citizens.Vincent Kompany dkk akan berjibaku dengan West Bromwich Albion,Norwich City, Wolverhampton Wanderers, Newcastle United, dan QPR, selain melawan MU.

Optimisme untuk mempertahankan gelar tecermin dalam laga MU kontra QPR. Permainan cepat demi membuahkan hasil maksimal dipamerkan para punggawa The Red Devils hingga akhirnya unggul 2-0. Gol kemenangan MU disumbang Wayne Rooney pada menit ke-15 dari titik putih dan terjangan pemain veteran Paul Scholes.budi warsito